10 Alasan Bekerja Dari Rumah Secara Online



Internet adalah fenomena teknologi yang memberi dampak sosial-ekonomi terbesar abad ini. Internet mengubah cara orang berkomunikasi, berkolaborasi, dan menjalani hidup. Internet juga menciptakan model pekerja baru, yaitu: pekerja online. Mereka adalah orang-orang yang bekerja full time di Internet. Beberapa menghasilkan uang melalui blog mereka, ada yang melalui model pemasaran afiliasi, ada juga yang sangat berfokus pada penyediaan barang dan layanan melalui web.

Terlepas dari model bisnisnya, ada banyak alasan yang menjadikan orang bekerja online. Di bawah ini kita akan membahas beberapa diantaranya:

1. Tidak ada waktu terbuang karena kemacetan

Bahkan jika Anda tinggal relatif dekat dengan kantor Anda, Anda masih akan membuang jumlah waktu untuk pulang pergi setiap hari. Misalnya, jika tempat kerja Anda adalah 30 menit dari rumah Anda (baik dengan mobil atau dengan kendaraan umum), Anda akan membuang-buang 60 menit per hari, yang diterjemahkan ke dalam 240 jam setiap tahun.

Daripada membuang-buang mereka 240 jam untuk pulang pergi, Anda bisa menggunakannya untuk sesuatu yang produktif? Anda mungkin bisa membaca puluhan buku, belajar hal baru (yaitu, bagaimana memainkan alat musik), olahraga dan sebagainya dengan semua waktu yang tersedia.

2. Anda dapat bekerja sesuai dengan waktu Anda sendiri

Bayangkan Anda bisa bangun tanpa alarm setiap hari. Jika Anda bekerja di Internet Anda bisa bekerja kapan saja Anda inginkan. Apakah Anda merasa lebih produktif di malam hari? Bekerjalah di malam hari. Apakah Anda ingin mengambil hari Rabu sebagai hari libur dan berlatih olahraga? Anda bisa melakukan itu.

Bekerja sesuai dengan waktu Anda sendiri juga berarti bahwa Anda dapat menggunakan struktur lingkungan kerja Anda sendiri. Artinya, Anda bisa memakai beberapa pakaian yang nyaman, mendengarkan musik sambil bekerja, jika itu membuat Anda lebih produktif dan sebagainya.

3. Anda dapat bekerja di mana saja

Kita mengatakan "bekerja dari rumah," namun pada kenyataannya Anda dapat bekerja di mana saja, dan ini merupakan keuntungan besar. Satu-satunya persyaratan adalah koneksi internet yang handal, tetapi anda bisa mendapatkan ini hampir di mana saja. Anda bisa bekerja dari kafe-kafe, taman, dan bahkan dari pantai jika Anda ambil modem nirkabel.

Anda bahkan dapat melakukan perjalanan ke negara lain dan masih bekerja di situs web Anda seperti yang akan Anda lakukan jika Anda sedang duduk di kantor rumah Anda (dan banyak orang melakukan hal itu).

4. Anda bisa mendapat jaringan dengan banyak orang

Jaringan teman online tentu tidak seefektif jaringan teman secara tatap muka langsung, tapi Anda bisa mendapatkan interaksi dengan ribuan orang sebagai kompensasinya.

Dengan bekerja di Internet Anda akan dapat bertemu dan bekerja dengan orang-orang dari seluruh dunia, dari semua bidang dan dengan segala macam kepentingan. Pada awalnya hubungan Anda dengan orang-orang itu tidak akan sekuat dengan rekan kerja lokal, tapi seiring waktu itu sangat memungkinkan.

Ada ratusan kasus orang yang mendapat bayaran, menemukan mitra dan proyek yang berhasil diluncurkan melalui web tanpa pertemuan secara fisik.

5. Fleksibel

Satu manfaat besar bekerja online adalah fleksibilitas. Anda dapat menjelajahi relung yang berbeda dan mencoba model bisnis yang berbeda setiap hari.

Misalnya, Anda bisa mulai dengan blog pada topik yang Anda sukai, dan setelah beberapa saat Anda bisa bereksperimen meluncurkan sebuah toko online di ceruk yang sama menawarkan beberapa produk untuk pengunjung Anda.

Fleksibilitas ini membuat bekerja online baik menyenangkan dan menguntungkan.

6. Resiko kecil

Misalnya, jika Anda bekerja untuk sebuah perusahaan Anda bisa dipecat kapan saja. Jika Anda memiliki bisnis sendiri, di sisi lain, Anda tidak akan dapat dipecat. Tentu, bisnis masih bisa salah, tapi itu adalah resiko di bawah kendali langsung Anda.

7. Anda bisa menjadi bos diri anda sendiri

Akan sulit untuk menemukan orang yang tidak pernah punya bos menyebalkan, kan? Bahkan jika bos Anda adalah orang baik, menerima perintah dari orang lain menyebalkan.

Dengan bekerja online Anda akan memecahkan masalah ini untuk selamanya. Anda masih akan memiliki pelanggan, pembaca dan pengiklan yang akan menuntut perhatian Anda, tetapi tingkat stres dalam menghadapi mereka secara signifikan lebih rendah bila dibandingkan dengan memiliki bos.

8. Anda bisa mengembangkan keterampilan bisnis

Setiap website yang dibangun dengan tujuan menghasilkan uang dapat dilihat sebagai badan usaha kecil. Anda akan mengelola sumber daya (misalnya, web hosting, nama domain), orang (misalnya, web designer, penulis), klien (misalnya, pembaca atau pelanggan) dan seterusnya. Anda juga akan perlu merancang model bisnis, kegiatan pemasaran dan sebagainya.

Dengan kata lain, Anda akan mengembangkan keterampilan bisnis yang penting di sepanjang jalan, dan ini adalah sesuatu yang sangat berharga.

9. Mungkin tumbuh menjadi sebuah bisnis besar

Kebanyakan website mulai sebagai hobi. Jika ide Anda bagus dan Anda cukup bekerja di atasnya, bagaimanapun, ada kemungkinan untuk tumbuh menjadi sebuah bisnis besar. Sama menganggap blog seperti Tech Crunch. Ini dimulai sebagai sebuah pertunjukan satu orang, dan hari ini mempekerjakan beberapa penulis, editor, dan menghasilkan pendapatan jutaan dolar setiap tahun.

Dan Anda tidak perlu pergi ke bagian paling atas untuk melihat pola ini. Ada ratusan desain web, pemasaran afiliasi dan perusahaan konsultan yang dimulai sebagai hobi dan berubah menjadi bisnis yang menguntungkan dari waktu ke waktu.

10. Pekerjaan Anda akan menjadi sesuatu yang Anda miliki sendiri.

Kami berpendapat bahwa tidak ada jalan pintas untuk sukses. Apakah Anda bekerja untuk perusahaan atau memiliki bisnis kecil Anda sendiri, jika Anda ingin sukses Anda harus kerja keras.

Perbedaan dari dua skenario di atas cukup besar. Namun, pada yang pertama anda akan meletakkan hati dan jiwa pada bisnis orang lain. Tentu mungkin anda akan mendapatkan gaji yang baik dalam pertukaran untuk itu, tapi fakta bahwa orang lain memiliki semuanya dan akan mengumpulkan sebagian besar keuntungan tetap tidak berubah.

Jika Anda memiliki bisnis online anda sendiri, di sisi lain, semua keringat Anda akan masuk ke sesuatu yang Anda benar-benar miliki sendiri. Anda akan mengumpulkan semua keuntungan, dan Anda juga dapat memutuskan untuk menjual seluruh kegiatan usaha di tengah jalan.

Kesimpulan

Jangan cari ide yang salah. Bekerja online dari rumah bukanlah obat mujarab. Hal ini memiliki kelemahan juga, dan bukan gaya hidup yang tepat untuk semua orang (yaitu, ada orang-orang yang membenci duduk di depan komputer berjam-jam berturut-turut). Jika Anda yakin dan ingin mencobanya, Anda bisa mulai bekerja pada situs Anda tanpa berhenti dari pekerjaan anda, dan setelah enam bulan atau lebih sehingga Anda akan berada di posisi yang lebih baik untuk memutuskan apakah itu adalah sesuatu yang Anda ingin lakukan dengan waktu penuh atau tidak.

sumber :http://faq-uangonline.blogspot.com